Senin, 09 Mei 2011

Tentang Hobby Ku


Awalnya aku bingung, apa yang harus aku tulis untuk mengerjakan tuga softskill kali ini. Setelah berpikir panjang dan mengingat-ingat apa yang menjadi kesukaan ku. Akhirnya aku menemukan apa sebenarnya hobby ku, ternyata hobby ku adalah memasak. Ya, memasak adalah kegemaran ku walaupun aku tidak pandai masak  tapi aku yakin suatu saat nanti aku bisa menjadi koki masak yang ahli setidaknya untuk keluarga ku nantinya apabila aku sudah berumah tangga. Kegemaran ku akan memasak ini karena aku sering sekali melihat orangtua ku masak untuk pesanan dan aku suka membantu mereka.  Karena orangtua ku memiliki usaha catering sendiri sehingga menimbulkan keinginan ku untuk mencoba untuk memasak.  Memasak menurut ku sudah menjadi trend masa kini, karena tidak hanya kaum perempuan saja yang hobby memasak tetapi kaum pria juga banyak yang hobby masak. Suatu kali aku pernah mencoba memasak untuk orangtua ku. Aku mecoba membuat nasi goreng, walau terlihat sederhana tetapi orangtua ku berkomentar bahwa nasi goreng buatan ku enak. Komentar mereka membuat aku semakin bersemangat untuk mencoba memasak lagi.
Setiap kali aku ada waktu untuk memasak, aku mencoba menu-menu baru seperti membuat lele balado dan oseng tahu. Tetapi menu yang sering aku buat adalah nasi goreng dengan kreasiku sendiri, ini merupakan menu andalan ku. Dengan bumbu-bumbu yang ku racik sendiri sehingga membuat nasi goreng buatan ku terlihat istimewa. Hobby ku ini terkadang membuat ku malu, karena ternyata masih banyak teman-teman ku yang lebih jago masaknya ketimbang aku. Tapi setelah aku pikir buat apa aku malu, mungkin suatu saat nanti aku lebih pintar memasak dari pada teman-teman ku itu. Terkadang aku juga suka memasak masakan andalan ku untuk pacar tercinta, agar aku bisa lebih terbiasa melayani suami ku nantinya walaupun dengan menu sederhana tetapi aku membuatnya dengan penuh cinta dari hati. Berikut adalah resep nasi goreng yang biasa aku buat yang ku beri nama Nasi Goreng Spesial.

NASI GORENG SPESIAL


Bahan :
200 gram nasi putih,  jangan pilih nasi goreng yang terlalu pulen.
1 butir telur ayam, kocok lepas
2 buah sosis, potong sesuai selera
3 buah bakso urat, potong sesuai selera
3 sendok makan minyak goreng untuk menumis


Bumbu Pertama :
30 gram Bawang Bombay yang sudah dicincang kasar
1 siung bawang putih, dicincang halus
1 butir bawang merah, iris tipis
2 buah cabe merah besar, cuci bersih kemudian iris tipis
1 sdm irisan daun bawang

Bumbu Kedua:
1 sendok makan kecap asin
2 sendok makan kecap manis
1 bungkus kaldu sapi
Garam dan penyedap rasa secukupnya

Cara Membuat Nasi Goreng Ala Linda :
1. Panaskan minyak kemudian tumis bawang bombay dan bawang merah hingga mengeluarkan aroma yang harum.
2. Masukkan kocokan telur, orak-arik hingga setengah matang dan masukkan potongan sosis dan bakso  kemudian masukkan sisa bumbu pertama kemudian aduk rata.
3. Masukkan nasi, lalu aduk sampai rata.
4. Tambahkan bumbu kedua kemudian aduk kembali sampai rata.
5. Masak hingga matang kemudian sajikan selagi hangat.

Tips :
Nasi goreng akan semakin nikmat dengan taburan bawang goreng diatasnya dan dilengkapi dengan acar mentimun dan cabe rawit. Menambahkan kerupuk udang atau emping melinjo juga akan sangat memperkaya citarasa nasi goreng yang Anda buat.

1 komentar: